polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Menjaga situasi aman di desa dengan menyambangi warga dari rumah ke rumah rutin dilakukan Bripda Aris Siswanto sebagai Bhabinkamtibmas desa Serindu Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (30/08/2018).

Sebagai upaya mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas di desa binaannya, berbagai pesan Kamtibmas serta himbauan disampaikan oleh Bripda Aris kepada warga di setiap kesempatan.

Seperti halnya, tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan serta menyimpan barang atau surat berharga dengan benar, menjadi salah satu pesan yang disampaikan kepada ibu-ibu agar terhindar dari tindak kejahatan.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menuturkan bahwa sambang, pesan atau himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas merupakan upaya untuk menciptakan serta menjaga situasi kondusif.

“Peran serta masyarakat sangat penting untuk mewujudkan situasi aman di wilayah tempat tinggal masing-masing, kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mencegah gangguan Kamtibmas serta dapat menciptakan situasi kondusif di desa”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :