polresbengkayang.com – Pesan serta himbauan disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado saat Nongkrong Kamtibmas bersama warga (08/08).

Menyambangi warga desa yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang secara rutin dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado.

Selain menciptakan keamanan wilayah, hal tersebut juga diakui oleh masyarakat dapat memberikan rasa tenang dan menumbuhkan keakraban antara masyarakat dan personil Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Armiantho dan Bripka Suriana Pepel menghimbau warga untuk tetap proaktif memelihara keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pesan untuk tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar juga mereka sampaikan kepada warga sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengatakan, banyak hal yang dapat disampaikan kepada masyarakat dalam kegiatan sambang atau Nongkrong Kamtibmas para personil Bhabinkamtibmas.

“Kami hanya berusaha untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan tenang, dengan dilakukannya kegiatan tersebut diharapkan terciptanya wilayah desa yang kondusif”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto