polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Berkurangnya intesitas curah hujan yang turun di wilayah Kab. Bengkayang berdampak mudahnya lahan dan hutan terbakar.

Kebakaran hutan dan lahan bisa saja terjadi baik secara sengaja maupun oleh alam. Untuk mengatisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan oleh manusia, Polsek Samalantan melakukan berbagai cara untuk mencegahnya.

Bermacam cara yang dilakukan Anggota Polsek Samalantan untuk mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan.

Tidak hanya menyambangi langsung masyarakat terutama warga binaannya, Anggota Polsek Samalantan juga menyampaikan sosialisasi melalui spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Tri Mulyohadi Bhabinkamtibmas Desa Samalantan, Seninn (27/08/18) yang melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

 “cuaca yang sangat panas bisa saja dimanfaatkan oleh warga untuk melakukan pembakaran, dengan sosialisasi ini diharapkan warga akan sadar dan tidak melakukan pembakaran”, ucap Tri.

Dengan dilakukannya sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui dengan dampak buruk dari pembakaran hutan dan lahan ini yang dapat mengakibatkan banjir, longsor, polusi asap kebakaran hutan.