polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Desa Sango Polsek Sanggau Ledo berhasil melakukan mediasi dan penyelesaian masalah (Problem Solving) antar warga, Jum’at (13/9/2019).

Berawal dari adanya Pengaduan dari bapak Antonius Angkut yang beralamat di Dusun Sebalos Desa Sango Kecamatan Sanggau Ledo kepada Bhabinkamtibmas Desa Sango Brigpol Hendro Santoso terkait masalah sengketa lahan yang telah diklaim oleh ibu Eneng.

Menanggapi Pengaduan tersebut kemudian Brigpol Hendro selaku bhabinkamtibmas Desa Sango bersama sama dengan pengurus adat untuk segera melakukan pertemuan antara bapak Antonius Angkut dengan ibu Eneng agar permasalahan sengketa lahan ini segara dapat menemukan kejelasan.

Bertempat di ruang aula pertemuan Desa Sango dilakukan pertemuan untuk memediasi kedua belah pihak yang terlibat masalah sengketa lahan.

Mediasi yang dilakukan oleh Brigpol Hendro Santoso dan juga pengurus Adat Dayak desa Sango akhirnya menghasilkan Problem Solving yang mana kedua belah pihak bersepakat berdamai, serta saling memaafkan dan menerima dengan apa yang telah disepakati bersama.

Ditenpat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan, S.Tr.K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Sango telah melakukan mediasi terkait perkara sengketa lahan antara masyarakat desa binaannya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa Polsek Sanggau Ledo sangat mendukung apa bila masih ada pihak-pihak yang menginginkan mediasi sebagai upaya penyelesaian suatu perkara.

Polsek Sanggau Ledo selalu siap untuk masyarakat, sesuai dengan arahan pimpinan bahwa polri harus selalu dekat dengan masyarakat tutup Kapolsek.

Penulis : Sunarto