Polsek Siding Bhabinkamtibmas Desa Sungkung II kec. Siding kab. Bengkayang yaitu Bripka Minhat melakukan sosialisasi menghunakan bener kepada masyarakat binaanya guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla ).Senin, 05 Juli 2021.

Bripka Minhat Menyampaikan kepada masyarakat kepada masyarakat binaanya yang dimana pada saat membuka lahan untuk pertanian atau untuk berladang agar tidak dengan cara membakar karena dampak dari kebakaran tersebut bisa mengubah sistem ekosistem alam yang selama ini berjalan dengan baik, dan dampak bencana asap juga selain mengganggu kehidupan satwa juga bisa mengancam kesehatan umat manusia dan pencemaran lingkungan.

Kapolsek Siding melalui Bhabinkamtibmas Desa Sungkung II menyampaikan, kami kepolisian sektor Siding tetap menjalankan apa yang menjadi atensi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melakukan pencegaahan karhutla di wilayah kecamatan Siding, saya harap masyarakat dan pihak swasta juga mendukung kegiatan ini sehingga wilayah kec. Siding bebas dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).