Polres Bengkayang – Polsek Sungai Betung – Bhabinkamtibmas Desa Karya Bakti BRIPKA LIPUS mencegah kebakaran hutan dan lahan melalui himbauan kepada masyarakat Desa Karya Bakti agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.Sosialisasi ini dilakukan pada saat melaksanakan kegiatan Rutin Bhabinkamtibmas yaitu mengunjungi desa binaan. Sabtu/26/09/2020.

Kita semua mengetahui selain menyebabkan kerusakan alam dampak yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap yang mana dapat menimbulkan penyakit pernapasan seperti sesak napas, ispa, dan lain – lain.

Kapolres Bengkayang AKBP NB.DHARMA, SIK.M.H melalui Kapolsek Sungai Betung IPDA ANDRI SUPRIYANTO menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selain mendekatkan diri kepada masyarakat,dan hal tersebut merupakan kegiatan dalam pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan.Mari kita semua saling menjaga alam sekitar dan bila ada masyarakat menemukan kebakaran hutan dan lahan agar sesegera mungkin untuk melapor supaya cepat bisa ditangani. Ujar IPDA ANDRI.

Penulis : Egi