polresbengkayang.com – Plang bertulis “Tamu 1×24 Jam Harap Lapor RT” yang biasa ditemukan di sudut-sudut di dusun maupun dipersimpangan masuk gang tidak boleh dianggap main-main,Aturan wajib lapor tersebut tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, tepatnya berada di Pasal 57 perda tersebut. brigpol aris memasang himbauan tersebut di samping rumah sdr.Murni ketua RT dsn karang utara rt 02 rw 03 desa pulau lemukutan.

“Itu ada di dalam Peraturan Daerah tentang Ketertiban Umum. Jika tidak lapor diri 1×24 jam, maka akan terkena sanksi tipiring,” ucap brigpol aris ,rabu (12/12/2018). Tamu wajib lapor 1×24 jam di sampaikan kepada tokoh masyarakat di mana tamu tersebut menginap dengan melapor kepada kades, kadus, dan Rt/Rw setempat diharapkan bisa mencegah terjadinya kejahatan serta mengetahui maksud dan tujuan orang yang tidak di kenal untuk melakukan aktivitas di desa tersebut sehingga bisa di deteksi atau di ketahui kegiatan dan aktivitasnya.

Dengan himbauan yang di sampaikan brigpol aris tersebut akan menumbuhkan rasa kesadaran dan peduli terhadap keamanan di lingkungan khususnya di desa Pulau lemukutan.

brigpol aris juga menyampaikan kepada masyarakat melalui sambang desa dengan menyambangi tokoh masyarakat sambil memasang himbaun yang bertuliskan tamu 1×24 jam wajib lapor.

Penulis: sahri