Polres Bengkayang — Sambang Kamtibmas bersama warga merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan oleh anggota kepolisian yang mengemban tugas pokok dan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas.

Untuk tetap menjaga hubungan yang intens serta menjaga tali silaturahmi dan kemitraan yang baik antara Polri dengan masyarakat, peran aktif tugas Bhabinkamtibmas selalu dikedepankan sehingga terbentuknya suatu kemitraan bersama warga.

Untuk mewujudkan hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Polres Bengkayang Bripka Aldiansyah dengan rutin selalu meluangkan waktunya untuk melaksanakan sambang silaturahmi kamtibmas dengan warga di Medang desa Capkala Kec. Capkala Kab. Bengkayang. Minggu (30/08/2020).

Kegiatan sambang kamtibmas yang dilakukan oleh Bripka Aldiansyah ini adalah hal yang sering dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas karena pada dasarnya Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang dituntut selalu hadir berada di tengah masyarakat yang tentunya mempunyai visi dan misi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menjalin hubungan emosional sehingga tercipta sinergitas kemitraan antara polri dengan masyarakat.

Dalam sambangnya Bripka Aldiansyah menyampaikan pesan himbauan kamtibmas “Berkaitan dengan era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menghimbau kepada seluruh komponen warga masyarakat untuk selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dalam penyebaran Covid-19 mulai dari Disiplin menggunakan Masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga kebersihan di sekitar lingkungan. tutur Bripka Aldiansyah.

Sesuai dengan arahan Kapolres Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma. S.I.K. MH. melalui Kapolsek Capkala Ipda. L. Simbolon mengatakan “Sebagai Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tetap memberikan pelayanan yang humanis, profesional dan dinamis, serta senantiasa selalu mengingatkan menghimbau warga terkait dengan peningkatan dalam kedisiplinan menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.” ungkap Kapolsek.
Penulis: Binmas Capkala.