polresbengkayang.com – (6/1/2019) Bripka eriyanto Bhabinkamtibmas desa karimunting melaksanakan kegiatan sambang warga dengan cara door to door system (DDS) dengan warga desa karimunting.

Kegiatan tersebut dilakukan bhabinkamtibmas guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti.

bripka erik mengungkapkan bahwa pendekatan yang humanis dalam menyampaikan penyampain pesan-pesan kamtibmas kepada warga akan membuat warga merasa lebih nyaman dengan kehadiran Polri.

“Diharapkan dengan terjalinnya kedekatan akan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan keakraban antara Bhabin dengan warga binaan yang akan membantu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bhabinkamtibmas di desa karimunting”, ucap Bripka erik.

penulis : sahri