polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Pungli sering kali terjadi di sektor pelayanan publik. Untuk mencegah Pungli kantor desa sungai Jaga A bhabinkamtibmas mensosialisasikan saber pungli. Pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Kebanyakan pungli dipungut oleh pejabat atau aparat, walaupun pungli termasuk ilegal dan digolongkan sebagai KKN, tetapi kenyataannya hal ini jamak terjadi di Indonesia.

Komitmen Polres Bengkayang yang ingin mensukseskan program pemerintah sapu bersih pungutan liar atau saber pungli rutin dilaksanakan.

Mulai dari himbauan berupa lisan, maupun tulisan yang berbentuk banner yang berisi larangan, ajakan untuk tidak melakukan pungli maupun menerima pungli yang apabila dilakukan, penerima maupun yg pelaku pungli akan berhadapan dengan hukum.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya BRIPTU Candra walytamana, melakukan sosialisasi saber pungli dikantor desa Sungai Jaga A yang ada di Kecamatan Sungai Raya, Rabu (29/08/2018).

Candra berharap para Staf desa tidak melakukan pungli. Dan berharap untuk selalu menjaga dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pungli itu tidaklah dibenarkan.

Penulis : Sahri