polresbengkayang.com – Polsek Sanggau Ledo. Bripka Monang Edianto Sirait selaku bhabinkamtibmas desa lembang secara berkala selalu memberikan himbaun tentang tertib berlalu lintas

Untuk kegiatan sosialisasi kali ini bripka monang menyasar kepada komunitas motor yang ada diwilayah kecamatan sanggau ledo

Dalam himbauannya Bripka Monang mengajak kepada seluruh anggota komunitas motor yang ada di kecamatan sanggau ledo untuk selalu tertib dalam berkendara dan menjaga keselamatan bersama

Ada beberapa himbauan yang disampaikan oleh Bripka Monang antara lain sebagai berikut
1. Tentang aturan lalu lintas dan kelengkapan sepeda motor masing-masing baik itu dari segi fisik kendaraan dan maupun kelangkapan segala surat-surat kendaraan serta penekanan penggunaan Helm bkn kerena adanya petugas kepolisian akan tetapi kerena demi keselamatan.
2. Menghimbaukan agar para Club motor yang ada di sanggau Ledo bisa jadi pelopor keselamatan dalam berkendara.
3. Melaksanakan pendataan terhadap seluruh Club motor yang ada di sanggau Ledo dan keanggotaannya serta no telp masing-masing.
4. Diharapkan kepada seluruh personil Club motor yang ada di sanggau Ledo tidak pernah terlibat dalam premanisme, miras dan terutama Narkoba.

Dari hasil pertemuan dan pembinaan petugas Bhabinkamtibmas terhadap club-Club Motor yang ada di sanggau Ledo di dapatkan kesepakatan antara lain :
1. Akan dilaksanakan pertemuan secara berkelanjutan setiap bulan terhadap setiap Club Motor yang di sanggau Ledo untuk mendapatkan pembinaan dari petugas Bhabinkamtibmas di halaman Polsek Sanggau Ledo.
2. Setiap 3 bulan para personil Club Motor yang ada di sanggau Ledo akan melaksanakan Bhakti sosial seperti membersihkan sampah dan membersihkan Makam ( tergantung Kesepakatan Bhakti sosial apa yang akan dilaksanakan )
3. Di samping jadwal bhakti sosial yang sudah di tentukan yakni setiap 3 bulan,apabila ada kejadian musibah di wilayah Sanggau Ledo maka setiap personil Club motor wajib terjun melaksanakan bhakti sosial.
4. Agar para Club Motor yang ada di Sanggau Ledo bisa bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas untuk menjaga kamtibmas di Sanggau ledo khususnya di Desa Lembang,serta antar sesama Club Motor selalu menjaga kekompakan dan kerja sama tanpa adanya perselisihan.

Adapa beberapa komunitas motor yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Sanggau Ledo Scooter Asia (SALSA), Sanggau Ledo Ceper Club (SALEC2), Vixion Rider Community (VRC), Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVCI-WS), Sanggau Ledo Motor Bebas (SLEMBE), Bengkayang Supra Team (BEST), RATTLE, Team Touring Doraemon (TTD), Yamaha Honda Owner Comunity (YHOC), Vario One Heard Club Sanggau Ledo (VOHC), Mio West Borneo (MWB).

Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dicky Armana Surbakti, S.TK mengatakan sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh bhabinkamtibmas, ini merupakan terobosan yang sangat baik dimana diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan memberikan kesadaran bagi setiap pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mentaati tata tertib berlalu lintas serta tertanam jiwa sosial yang tinggi

Penulis : Sunarto
Editor :
Publish :