polresbengkayang.com – Kapolsek Sungai Raya memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang larangan memberi atau menerima sesuatu dengan tujuan sesuatu (pungli), Kamis (23/08/2018).

Pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Kebanyakan pungli dipungut oleh pejabat atau aparat, walaupun pungli termasuk ilegal dan digolongkan sebagai KKN, tetapi kenyataannya hal ini jamak terjadi di Indonesia.

Mulai dari himbauan berupa lisan, maupun tulisan yang berbentuk baliho atau banner yang berisi larangan, ajakan untuk tidak melakukan pungli mapun menerima pungli yang apabila dilakukan, penerima maupun yg pelaku pungli akan berhadapan dengan hukum.

Himbauan ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya untuk memberikan pesan terkait tentang pungli dan suap kepada salah seorang warga yang datang ke Kantor Polsek Sungai Raya. Kapolsek Sungai Raya membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut dan juga menambahkan bahwa Seluruh Anggota Polsek Sungai Raya selalu aktif dalam bersosialisasi untuk Stop Pungli