polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan, dengan berbagai cara. Satu diantaranya dilakukan ke rumah-rumah ibadah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raya, yang rutin menyampaikan pesan kamtibmas di salah satu masjid di desa Sungai Raya.

Brigpol Taufik Urahman Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya yang memberikan Himbauan kamtibmas setelah melaksanakan solat Dzuhur berjamaah di Masjid NURUL QOMAR Desa Sungai Raya, Selasa(14/08/18).

Setelah melaksanakan Solat Dzuhur di Masjid NURUL QOMAR Desa Sungai Raya Kec Sungai Raya Kepulauan Kab Bengkayang, Brigpol Taufik Urahman menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita atau isu-isu yang belum jelas sumbernya atau berita hoax.

“kepada para Pengurus Masjid kami sampaikan agar anak-anak muda menjauhi dari Narkoba yang dapat merusak masa depannya dan melaporkan apabila melihat atau mengetahui peredaran narkoba”, ucap Taufik.

Selain itu, Taufik juga mengajak pengurus masjid untuk menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini dengan menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan,

“kami harapakan Pengurus Masjid NURUL QOMAR untuk menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini, terkait kebakaran hutan dan lahan, kami himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka lahan pertanian”, tutup Taufik.

Penulis : Sahri