Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripka Florentinus Tinus melaksanakan kegiatan sosialisasi maklumat Kapolri sambil menempelkan Maklumat Kapolri di desa binaannya, Kamis (01/10/2020).

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung kantor desa Aris Kec. Capkala dan menempelkan Maklumat Kapolri No.MAK/03/2020, Tgl 21 Sepetember 2020 di tempat yang mudah dibaca oleh warga.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., MH, melalui Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon., menjelaskan bahwa salah satu cara mensosialisasikan Maklumat Kapolri ini adalah melalui Door To Door Sistem (Rumah ke Rumah), dengan harapan masyarakat menjadi paham kemudian mematuhi semua imbauan yang tertulis dalam Maklumat tersebut.

“Maklumat oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : Mak/3/IX/2020, Tanggal 21 September 2020 berisi tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, agar tidak adanya kluster baru selama tahapan pilkada ini,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan adapun tahapan Pilkada Kab. Bengkayang 2020 sekarang ini telah memasuki tahapan kampanye, untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak mudah menyalahgunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi isu SARA dan berita Hoax yang tersebar di media sosial.
Penulis: Binmas Capkala.