polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Tim patdu desa sungai duri fokus melakukan sosialisasi dan penempelan pamflet tentang bahaya dan dampak dari karhutla.

Sesuai arahan Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahid Putra S.I.K, M.H agar seluruh anggota melaksanakan himbauan ataupun sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Duri Bripka Rian Defriansyah dengan melaksanakan sosialisasi dan penempelan pamflet bersama tim patdu kepada masyarakat Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Senin (03/09/2018).

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar, karena kemarau yang terjadi saat ini telah mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas Kapolsek Sungai Raya melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

penulis : Sahri