polresbengkayang.com – Komunikasi atau koordinasi pada pihak terkait tetap dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado saat berlangsungnya kegiatan adat Balala’ atau Basamsam di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (15/06).

Secara umum, pelaksanaan kegiatan adat Balala’ atau Basamsam yang dilakukan oleh masyarakat desa Monterado berlangsung aman dan tertib, hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto, Ginting, SH saat di konfirmasi.

“Pada jam 06.00 Wib pagi ini (16/06), kegiatan adat Balala’ atau Basamsam di desa Monterado telah berakhir, seluruh masyarakat saat ini sudah melaksanakan aktivitasnya masing-masing. Selama pelaksanaan kegiatan adat tersebut, tidak terjadi gangguan keamanan”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Koordinasi dengan pihak terkait seperti pengurus adat dan panitia penyelenggara Balala’ atau Basamsam terus dilakukan oleh Polsek Monterado melalui personil Bhabinkamtibmas saat berlangsungnya kegiatan.

Kapolsek menerangkan bahwa koordinasi serta komunikasi terus pihaknya lakukan guna mencegah gangguan keamanan serta memelihara sinergitas antara pengurus adat atau panitia penyelenggara dengan pihak Kepolisian dalam mensukseskan kegiatan adat Balala’ atau Basamsam di desa Monterado.

Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Selpanus Asin, S.Pd mengapresiasi kerjasama pihak Kepolisian dengan pihak penyelenggara kegiatan adat Balala’ atau Basamsam di desa Monterado di mana kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto