Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Desa Mayak Bripka Times saat sambangi warganya di Dusun Raharja Desa Mayak Kecamatan Seluas guna berikan sosialisasi dan imbau tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut anggota polsek Seluas Bripka Times berpesan tersebut dengan cara membentangkan spanduk larangan Karhutla berikut dangan sanksi hukum yang akan didapat apabila membakar hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan Bripka Times melakukan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara bentangkan spanduk kepada warganya supaya tidak ada lagi membuka lahan dengan cara dibakar.

“Dharapkan masyarakat paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan dan juga kepada warga di ingatakan kembali jangan membakar lahan sembarangan khususnya di wilayah Kecamatan Seluas tidak ada lagi terjadinya kebakaran lahan atau hutan,” terangnya.

Secara terpisah Kapolsek Seluas IPDA Suwandi, S.H.,M.H mengimbau kepada anggotanya agar memaksimalkan kegiatan sambang dan sosialisasi karhutla.

“Guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena ini merupakan atensi Bapak Presiden,” jelas Kapolsek