polresbengkayang.com – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Bripka Petrus Rohadi terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan menyambangi kepada warga Desa Bengkilu Kec. Sangau Ledo, Sabtu (11/08/2018).

Pembakaran hutan dan lahan yang berpotensi terjadi pada musim kemarau menjadikan polisi siaga dan tanpa lelah memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa apabila dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan ada ancaman pidananya, “Kami berharap masyarakat sadar bahwa bencana kabut asap yang pernah terjadi tahun lalu adalah akibat dari pembakaran hutan dan lahan”.

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan warga untuk tidak membakar hutan dan lahan karena perbuatan tersebut melanggar hukum dan dapat diberikan sanksi kepada pelaku pembakaran hutan dan lahan tersebut.

Dengan dilakukan sosialisasi ini Polsek Sanggau Ledo berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap sehat dan apabila menemukan kebakaran lahan maupun hutan untk menghubungi pihak Polsek Sanggau Ledo atau bhabinkamtibmas untuk dilakukan pemadaman.

Penulis : Ramon