polresbengkayang.com – Untuk mengaplikasikan apa yang telah didapatkan selama mengikuti pelatihan dan bimbingan di Polsek Sanggau Ledo, Saka Bhayangkara Polsek Sanggau Ledo mengadakan bakti saka berupa bakti sosial membersihkan rambu rambu lalu lintas disekitar wilayah kecamatan sanggau ledo, minggu (10/3/2019).

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dicky Armana Surbakti .S.T.K melalui kanit binmas polsek sanggau ledo Bripka M Furqon saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adik adik saka bhayangkara polsek sanggau ledo telah melaksanakan bakti saka berupa bakti sosial membersihkan rambu rambu lalu lintas sepanjang jalan raya diwilayah kecamatan sanggau ledo.

Ada beberapa titik lokasi rambu rambu lalu lintas yang memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan seperti kondisi rambu yang miring dan sudah sangat kotor serta ditumbuhi semak belukar sehingga sudah tidak tampak dengan jelas gambar dari rambu lalu lintas tersebut.

Oleh sebab itu sebagai kepedilian saka bhayangkara polsek sanggau terhadap keselamatan dalam berkendara dengan didasari jiwa sosial yang tinggi membersihkan rambu rambu lalu lintas untuk sekiranya dapat dilihat oleh pengendara sehingga pengendara kendaraan bermotor bisa mengikuti petunjuk dari rambu lalu lintas tersebut.

Dalam kesempatan yang sama kanit binmas polsek sanggau ledo tersebut mengatakan Kegiatan kegiatan seperti ini perlu di tingkatkan disamping untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat juga kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental bagi para adik adik saka bhayangkara agar kedepannya bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan.

Dalam kesempatan ini Bripka M furqon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota saka bhayangkara yang telah melaksanakan kegiatan bhakti saka, tak lupa kanit binmas juga mengucapkan terima kasih kepada para instruktur serta seluruh kakak kakak pembina saka bhayangkara yang selama ini tidak mengenal lelah dalam mendidik dan membimbing adik adik saka bhayangkara untuk bisa menjadi lebih baik.

Penulis : Sunarto