polresbengkayang.com – Anggota Kepolisian Sektor Teriak BRIPDA MAKARIUS PUTRA. B, melaksanakan giat Bina Netizen agar warga Bijak Gunakan Medsos, (17/01/2020).

Di masa moderen sekarang ini di mana kita sudah mengenal berbagai fasilitas untuk berkomunikasi secara praktis melalui bermacam media sosial yang ada di gedget atau handphone kita, tentunya hal tersebut memudahkan kegiatan sehari-hari untuk mengetahui informasi terkini.

Namun banyak pula di antara informasi-informasi tersebut ada yang merupakan berita bohong atau berita hoax yang sengaja di sebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memprovokasi atau pun membuat resah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut kepolisian sektor Teriak berupaya untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat yang menggunakan media sosial yang ada di wilayah Teriak agar tidak mudah percaya terhadap berita yang bersifat memprovokasi yang belum di ketahui kebenarannya, personel polsek Teriak juga menerangkan agar masyarakat tidak langsung membagi atau menyebarkan berita yang bersifat hoax agar tidak menimbulkan efek yang tidak baik di masyarakat.

Selain itu anggota Polsek Teriak juga memberikan pembinaan kepada masyarakat agar bijak dalam berkata-kata pada saat di media sosial agar jangan sampai terjerat ujaran kebencian yang mana hal tersebut dapat di pidana apa bila terbukti kata-kata yang di sampaikan di medsos tersebut merupakan ujaran kebencian yang dapat merugikan orang lain.

Penulis: Makarius Putra Baraga