polresbengkayang.com – Polsek Monterado-Dalam setiap proses sidik penanganan kasus pidana maka salah satu alat bukti yang sah sesuai pasal 184 Kuhap adalah keterangan saksi yang sangat diperlukan dalam pembuktian perkara pidana, Sabtu (02/11/2019).

Dengan terjadinya perkara pidana tersebut unit Reskrim Polsek Monterado Brigpol Heru.M memanggil para saksi yakni Sdr. Juling dan Sdr. Herkulanus Yetno.N untuk dituangkan dalam Berita Acara pemeriksaan saksi yang akan dipergunakan dalam kelengkapan Berkas Perkara.

Pemanggilan tersebut terkait perkara pidana pembunuhan yang lakukan oleh tsk An. Naidi Alias Aket Ank Liu Chiung Tet (Alm) yang terjadi di Desa Rantau Monterado Kec. Monterado Kab.Bengkayang.

Kasat AKP Michael Terry Hendrata, SH,SIK selaku Kasat Reskrim Polres Bengkayang menyatakan Tindakan kepolisian terhadap saksi dan tersangka mengacu pada aturan hukum yang berlaku dan SOP yang ada serta pemeriksaan dilakukan secara terinci dan mendetail guna terangnya suatu perkara pidana, dan agar yang diperiksa dapat memberikan keterangan langsung guna kepentingan penyidikan, penuntutan, dan peradilan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri, ucapnya.

Penulis : I Nyoman Gustian.C