Dukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Bengkayang,Provinsi Kalimantan Barat pagi ini Bhabinkamtbmas Desa Rukma Jaya Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripda Arjund lakukan monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi anak usia 6-12 tahun dosis 1 dan 2 di SDN 12 Rukma Jaya Dusun Bhakti Desa Rukma Jaya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, Rabu (09/03/2022).

Bhabinkamtibmas mendampingi tim nakes dari Puskesmas Sungai Raya memberikan layanan vaksinasi kepada siswa dan siswi di SDN 12 Rukma Jaya.

“Hari ini kami akan melaksanakan giat vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan sasaran para siswa dan siswi, semoga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar” terang Bhabinkamtibmas.

Tidak berbeda dengan kegiatan vaksinasi pada tahap pertama sebelumnya, para murid sekolah dasar telah di informasikan sebelumnya bahwa hari ini akan dilaksanakan layanan vaksinasi tahap 1 dan 2, oleh sebab itu siswa yang akan di vaksin sudah mempersiapkan diri sehingga memudahkan tim nakes untuk melakukan vaksinasi.

Dirinya menjelaskan bahwa vaksinasi anak di lingkungan sekolah bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan 100% pada awal tahun ini dan melindungi anak-anak dan masyarakat dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat” jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Bhabinkamtibmas juga mengajak peran para guru untuk turut serta dalam mendukung apa yang menjadi perhatian pemerintah saat ini khususnya terkait dengan percepatan vaksinasi.

“Mari kita sukseskan bersama program vaksinasi baik vaksinasi anak maupun vaksinasi dewasa, karena tujuannya tidak lain demi kebaikan kita bersama” ungkap Bhabinkamtibmas.