polresbengkayang.com – Bripda Rivanus Mikandi Bhabinkamtibmas Desa Nangka Sosialisasikan stop pungli.

Sosialisasi dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Desa Nangka Bripda Rivanus Mikandi pada saat sambangi warga masyarakat binaannya, dusun mereseng Desa Nangka kecamatan Suti Semarang Kabupaten Bengkayang.

Pesan kamtibmas yang disampaikan, oleh Bhabinkamtibmas Desa Nangka Bripda Rivanus Mikandi agar warga senantiasa untuk tidak melakukan suap atau gratifikasi terhadap pejabat pemerintah di wilayah desa Nangka kecamatan Suti Semarang.

Tidak hanya secara lisan, lebih serius Bhabinkamtibmas berkampanye dengan menggunakan banner/spanduk dalam melakukan aksinya agar masyarakat tahu dan mengerti untuk tidak melakukan pungli terhadap para pejabat pemerintah karena akan berakibat pada kerugian semua pihak sebab pada masa sekarang ini sudah memasuki masa keterbukaan semuanya dilayani tanpa akan dimintai berbagai imbalan beupa apa saja.

Selain Sosialisasikan stop pungli, sesekali Bhabinkamtibmas desa Nangka Bripda Rivanus Mikandi juga menyampaikan imbauan lainnya, seperti cegah berita tentang hoax melalui media sosial, cegah tempat ibadah dijadikan sarana panggung politik, stop Karhutla dan lain – lain yang menyangkut kamtibmas.

Dalam sela – sela sambang desa juga Bhabinkantibmas Desa Nangka Bripda Rivanus Mikandi juga menyampaikan program kerja Kapolres Bengkayang tentang “NOGO” Kamtibmas dan Polres Bengkayang peduli anak serta sampaikan moto ” Polres Bengkayang “MAJU” (Melayani, Akuntabel, Jujur dan Up to date).

Penulis : Zakarias hari
Editor : Alfian. N/Nanang. P