polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Kanit Binmas Polsek Sungai Raya Bripka Ade menghadiri memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1440 H , di dusun sentosa desa Sungai jaga A, yang di selenggarakan oleh IKRAMNI (Ikatan Remaja Nurul Islam) dan mengadakan Perlombaan penghapalan ayat pendek Alquran dan azan tingkat Paud dan SD.

Saat menghadiri giat tersebut , Bripka Ade yang mewakili Kapolsek Sungai Raya memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bripka Ade mengajak seluruh masyarakat agar menjaga Ukhuwah Islamiah dan Kerukunan antar Umat Beragama.

menjelang Pemilu 2019, Bripka Parmin mengajak seluruh masyarakat ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu atau menggagalkan pelaksanaan pemilu 2019 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

himbauan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menyebarkan berita palsu (Hoax) yang sifatnya provokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Isi deklarasi anti hoax diantaranya, mendukung Polri dalam penangkapan para pelaku hoax yang dapat memecah belah persatuan & kesatuan bangsa. Mengajak dan mengimbau warga agar menggunakan media sosial dengan bijak cerdas dan bermartabat, hindari berita hoax atau ujaran kebencian.

Diakhir kegiatan Bripka Ade diberi kesempatan untuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan oleh pihak masjid Nurul Islam Desa Sungai Jaga A kecamatan Sungai Raya Kab Bengkayang.

Penulis : Sahri