polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Agar penggunaan Dana Desa tidak diselewengkan atau disalah gunakan, Polsek Samalantan lakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran negara disetiap Desa yang ada diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Bripka Daniel Panjaitan pada Rabu (25/7) pagi dengan mendatangi kantor Desa Godang Damar Kecamatan Lembah Bawang, yang merupakan desa binaannya, guna untuk memonitor penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Disaat yang sama, Bripka Daniel bersama Kepala Desa, Deny Lesmana Amd dan stafnya melakukan pemasangan spanduk penggunaan Anggaran Dana Desa dihalaman kantor Desa Godang Damar.

Menurut Daniel, Kades dan perangkat desa Godang Damar sudah transparan terkait dana desa. Ia berharap warga masyarakat dan para tokoh untuk ikut serta dalam mengawasi pengelolaan ADD.

Dilain tempat, Kapolsek Samalantan Ipda Harto Simanjuntak menuturkan bahwa pihaknya akan selalu awasi penggunaan anggaran Desa dengan melibatkan polisi desa atau Bhabinkamtibmas.

Kapolsek juga menambahkan, selain mengawasi, hadirnya Bhabinkamtibmas juga untuk memberikan peringatan agar ADD dilaksanakan sesuai dengan petunjuk yang ada dan secara transparan.

Penulis : Suciono