polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Hentikan pungutan liar, bayaran yang tidak sah atau illegal ini sangat membebani dan meresahkan masyarakat. Untuk itu, jajaran Polsek Samalantan gencar sosialisasikan Saber Pungli (Sapu bersih pungutan liar).

Kali ini, kampanye langsung kewarga disampaikan oleh Bripka Daniel Panjaitan usai memberikan pelayanan Kepolisian berupa pembuatan surat kehilangan pada Sabtu (27/7/2019) siang di kantornya, Polsek Samalantan.

Dalam kampanyenya, Daniel mengajak warga untuk bersama-sama memerangi pungutan liar, kemudian menyampaikan ke masyarakat bahwa tidak ada pungli di Polsek Samalantan.

Sementara itu, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak menerangkan bahwa Sosialisasi Saber Pungli dilingkungan Polsek ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat mengetahui bahwa tidak ada bayaran dalam hal pembuatan surat maupun laporan di Polsek Samalantan.

Kapolsek juga menambahkan, tidak hanya dilingkungan Polsek, Kampanye seperti ini juga rutin disuarakan dengan sasaran warga masyarakat, sekolah dan perkantoran yang ada layanan publiknya.

Penulis : Suciono