polresbengkayang.com – Bebaskan masyarakat dari pungutan liar, Polsek Samalantan melalui Bripka Ferry Stepenson sosialisasikan Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar). Sabtu (30/3/2019) siang.

Hal itu disampaikan usai berikan layanan masyarakat di Polsek Samalantan berupa pembuatan surat laporan kehilangan barang, Bripka Ferry sosialisasikan dan mengajak warga memerangi pungli secara bersama-sama

Sosialisasi dilingkungan Polsek ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat mengetahui bahwa tidak ada bayaran dalam hal pembuatan surat maupun laporan di Polsek Samalantan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak membenarkan sosialisasi tersebut dan mengatakan bahwa kegiatan rutin dilaksanakan agar masyarakat mengetahui dan memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan

“Bagaimanapun bentuk jenis punglinya, tidak hanya si penerima, yang memberikan juga dapat dikenakan sanksi hukum”, katanya.

Selain dilingkungan Polsek, sosialisasi saber pungli juga gencar disampaikan terutama di tempat yang ada layanan publik yang ada di wilayah hukum Polsek Samalantan.

Penulis : Suciono