polresbengkayang.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripka Minhat melakukan himbauan Karhutla menggunakan Banner di wilayah binaannya di desa Capkala dalam menyikapi masalah kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau saat ini. Selasa, (20/08/2019) Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang.

Bripka Minhat mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan perintah wajib dari kapolsek Capkala Ipda Luspen Simbolon dalam menyikapi maraknya pembakaran hutan dan lahan di musim kemarau seperti sekarang ini.

“kami selaku anggota Polsek Capkala memang setiap hari melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada warga kecamatan capkala agar di wilayah capkala tidak ada warga yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena di musim kemarau saat ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka perintah kapolsek agar semua anggota polsek capkala aktif melaksanakan himbauan maupun sosialisasi kepada warga.” katanya.

Kapolsek Capkala Ipda Luspen Simbolon juga membenarkan kegiatan anggota polsek capkala tersebut, sosialisasi dan himbauan Stop Karhutla merupakan kegiatan wajib dan merupakan giat antisipasi agar wilayah hukum polsek capkala tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

“Saat ini kita sedang dalam musim kemarau yang lumayan lama, maka dari itu sangat rawan akan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk itu wajib bagi seluruh Anggota Polsek Capkala agar aktif mensosialisasi kepada warga kecamatan Capkala tentang karhutla supaya masyarakat Kecamatan Capkala paham dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena itu dapat merugikan diri mereka sendiri dan orang lain,” Ungkap Ipda Luspen Simbolon.

Penulis : Rifall