Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Bripka Pepel aktif mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan

Sosialisasi maupun himbauan terus dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Pepel tersebut kepada masyarakat di Desa Monterado terkait larangan membakar hutan, lahan atau kebun agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Seperti yang dilakukan hari ini, Senin tanggal 28 September 2020 siang oleh Bhabinkamtibmas Desa Monterado Bripka Pepel pada saat melaksanakan kegiatan sambang desa binaannya.

Ia berharap elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Monterado Polres Bengkayang mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Kapolsek IPDA Kusnandar juga  mengatakan hal yang sama agar masyarakat di wilayah Kecamatan Monterado untuk turut serta dalam mencegah Karhutla.

Kegiatan sosialisasi dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat tentang kerugian dan akibat dari membuka lahan pertanian dengan cara dibakar sehingga masyarakat tahu serta paham resiko apa saja apabila masih membuka lahan pertanian dengan cara membakar “, tutup Kapolsek IPDA Kusnandar.

Penulis : Humas Polsek Monterado