Polres Bengkayang – Bripka Ridwan sebagai kanit Provos di Polsek Teriak laksanakan kegiatan penegakan disiplin kepada seluruh personil polsek, Selasa (29/09/2020).

Penegekan disiplin personil Polsek Teriak oleh kanit provos kali ini adalah bertujuan untuk mengecek kesehatan seluruh personil dan memastikan seluruh personil tetap menaati protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga untuk menanggapi di terbitkannya Peraturan Bupati Bengkayang No. 36 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kab. Bengkayang.

Oleh karenanya Polri harus menjadi yang terdepan dalam memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat mematuhi apa yang telah di tetapkan oleh pemerintah tersebut.

Maka dalam giat ini yang pertama-tama di lakukan adalah melakukan pengecekan suhu tubuh, setelah itu personil Polsek Teriak di minta untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun / handsenitizer.

Tentu saja hal tersebut sesuai dengan hal-hal yang harus di laksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia selama masa pandemi saat ini.

Selain kedua hal tadi, kanit Provos Polsek Teriak juga mengingatkan seluruh personil untuk selalu menggunakan masker, manjaga jarak dan membantasi jumlah pengunjung di polsek Teriak agar tidak terjadi penumpukan orang.

Penulis : Makarius Putra Baraga