polresbengkayang.com – Terjaganya situasi kondusif di wilayah desa, tidak terlepas dari peran serta sejumlah Tokoh-tokoh penting yang ada di desa tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh personil Polsek Monterado yang juga merupakan Bhabinkamtibmas desa Jahandung saat Nongkrong Kamtibmas bersama Tokoh di desa (05/08).

Nongkrong Kamtibmas selalu dilakukan oleh Bripka Suprianus, berdialog sambil menyerap informasi dan menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ia lakukan.

Kali ini, Bripka Suprianus kembali mengajak Tokoh-tokoh penting yang ada di desa bersama memelihara kondusifitas keamanan di tengah-tengah masyarakat desa.

Para Tokoh diharapkan mampu memberikan penjelasan serta penyelesaian masalah yang baik dan benar apabila ada hal-hal yang menggangu Kamtibmas di desa, selain itu Bripka Suprianus juga menginginkan komunikasi yang efektif dengan semua pihak.

“Situasi kondusif di desa tidak akan dapat terwujud tanpa peran seluruh elemen masyarakat, oleh karena itu sinergitas semua pihak sangat penting untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif”. Jelas Bripka Suprianus saat di konfirmasi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto