polresbengkayang.com – Polsek Monterado. “Polisi Sahabat Anak” diwujudkan oleh Polsek Monterado melalui Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus dengan menyambangi siswa-siswi SD Negeri 4 Sipkanyin desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (05/09/2018).

Menyambangi sejumlah siswa-siswi SD di desa binaannya ini merupakan salah satu kegiatan yang memang telah diagendakan oleh BRIPKA Suprianus dalam rencana kegiatannya.

Menurut BRIPKA Suprianus tujuannya yaitu untuk menciptakan kedekatan antara Polisi dengan anak-anak khususnya siswa-siswi SD yang ada di desa binaannya, selain itu juga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan selain menciptakan kedekatan antara Polisi dengan anak-anak, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada siswa-siswi dengan disampaikannya pesan-pesan Kamtibmas oleh BRIPKA Suprianus.

Tampak keakraban siswa-siswi SD 4 Sipkanyin dengan BRIPKA Suprianus saat berdialog, pesan Kamtibmas yang disampaikan secara humanis seperti harus tetap menghormati orang tua, guru, dan sesama teman, serta rajin belajar.

Selain itu, BRIPKA Suprianus juga mengingatkan siswa-siswi untuk berhati-hati saat pergi maupun pulang sekolah, bagi yang berjalan kaki untuk tidak bergerombol serta bergurau yang berlebihan.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :