polresbengkayang.com – Peduli dengan keselamatan anak, Bripka Suriana Pepel hentikan dan tegur pengendara sepeda motor yang ternyata anak-anak (27/03).

Saat menyambangi desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel menjumpai pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur (anak-anak).

Anak tersebut dihentikan oleh Bripka Pepel setelah diketahui beberapa kali melintas tanpa menggunakan helm. Kepada pengendara sepeda motor yang ternyata anak-anak tersebut, Bripka Pepel memberikan teguran dan nasehat.

“Kepada anak tersebut, tadi telah saya berikan teguran dan nasehat untuk tidak lagi menggunakan helm, orang tuanya juga tadi sudah saya panggil dan nanti akan kami himbau untuk tidak memberikan ijin pada anaknya mengendarai sepeda motor karena itu sangat berbahaya”. Ucap Bripka Pepel saat ditemui.

Di tempat terpisah, saat di konfirmasi Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH mengungkapkan bahwa sayang pada anak bukan seperti itu, sebagai orang tua sudah seharusnya peduli akan keselamatan anak-anak dan tunjukkan bahwa kita adalah orang tua yang bertanggungjawab.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto