Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Anggota Polsek Samalantan Polres Bengkayang, Briptu Rianto lakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan covid 19 di area Mako (markas komando) Polsek Samalantan, Rabu (14/7/2021) pagi.

Hal itu digelar dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona dengan cara mengecek setiap warga yang akan memasuki kantor Polsek Samalantan dengan serangkaian kegiatan protokol kesehatan covid 19.

Selain diwajibkan menggunakan masker, masyarakat yang berkunjung ke Polsek Samalantan juga diharuskan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Menurut Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara sembiring, penerapan prokes ini sangat penting, agar tidak terjadi klaster penularan diintern Polri khususnya Polsek Samalantan.

“Tidak hanya masyarakat, anggota yang akan melaksanakan tugas serta akan memasuki kantor Polsek Samalantan juga harus melakukan serangkaian prokes ini”, jelas Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring.

Selain penerapan Prokes dikantornya, personel Polsek Samalantan juga sampaikan imbauan kewarga untuk tidak berkerumun dan selalu terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.