polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang. Guna mewujudkan Kecamatan Jagoi Babang bebas dari kegiatan pembakaran hutan dan lahan, Polsek Jagoi Babang gencar melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Brigpol Feri Santoso, Minggu (26/08/2018). Bersama TNI, Manggala Agni dan Masyarakat Tim Patroli ini menyusuri lahan yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

Membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakarnya merupakan tindakan yang melawan hukum dan dapat diancam dengan hukuman pidana, masyarakat harus bisa menyadari akan bahaya yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

Membuka lahan untuk pertanian dan perkebunan tidak harus dilakukan dengan cara membakar karena sekarang sudah banyak teknologi pertanian yang bisa digunakan untuk menyuburkan tanah, memang budaya nenek moyang kita jaman dahulu apabila mau bercocok tanam harus dengan cara melakukan pembakaran yang dimaksudkan supaya tanah menjadi subur tapi itu jaman dulu yang mungkin teknologi pertanian tidak semaju sekarang.