polresbengkayang.com. Sat Pol Air – Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Sat Polair Polres Bengkayang laksanakan Sambang Nusa di Pulau Lemukutan.

Tugas dan kewenangan Sat Polair Polres Bengkayang tidak hanya mengamankan wilayah perairan dalam batas zona hukumnya, namun peran Sat Polair Polres Bengkayang pun sangat penting bagi masyarakat pesisir yang menetap di sejumlah daerah di wilayah perairan Bengkayang.

Kasat Polair Polres Bengkayang yaitu Akp Apep Syamsul Hakim S. IP menjelaskan bahwa Sambang Nusa adalah Bentuk kepedulian Sat Polair Polres Bengkayang terhadap masyarakat pesisir khususnya masyarakat yang menetap di pulau-pulau terluar di wilayah perairan laut Bengkayang dan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda kami.

Dalam Rangkaian kegiatan Sambang Nusa di Pulau Lemukutan ini dilakukan Penyambutan yang antusias oleh Kades Pulau Lemukutan yaitu Dato’ Ahmad Nizam beserta warganya terhadap Sat Polair Polres Bengkayang yang sudah menempuh jarak kurang lebih 12 Mil untuk hadir bersama masyarakat Pulau Lemukutan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Disampaikan lebih lanjut Kasat Polair Polres Bengkayang mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73 Kepada Seluruh masyarakat Pulau Lemukutan.

Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan Indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka.

Penulis : Elly J.