polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas dan mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari, Polsek Sungai raya meningkatkan patrolinya.

Seperti yang terlihat pada senin (29/7/2019) malam, Patroli di laksanakan oleh Ka SPK Polsek Sungai Raya, Aipda M. Taufik bersama anggotanya Brigadir Rouf.

Sasaran Patroli yakni mendatangi sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan. Dengan berkendara sepeda motor petugas memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Dengan mendatangi setiap lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan, Patroli dilakukan guna antisipasi terjadinya pelaku kriminalitas 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat beristirahat malam.

Selain itu, Patroli juga dilakukan dengan dialogis, berinterkasi dengan warga yang dijumpai untuk menyampaikan pesan kamtibmas, diantaranya mengajak warga bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Sementara itu, Kapolsek sungai raya IPTU Samidi mengatakan, untuk pemelihara kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sungai Raya, ia telah perintahkan anggotanya untuk berpatroli di jam-jam rawan pada malam hari.