Bengkayang – Satlantas Polres Bengkayang menanggapi serius adanya aksi balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda di Jalan Trans Guna Baru depan Kantor Bupati Bengkayang.

Untuk mengantisipasi adanya balapan liar tersebut, personel dari Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkayang melaksanakan kegiatan Patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bengkayang Akp Tri Teguh Mulyono, S.H. tersebut dilakukan antara lain di sepanjang jalan Trans Guna Baru dan Jalan Sanggau Ledo Bengkayang.

“Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini. Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya,” ucap Kasat Lantas, Minggu (18/7/2021).

Lebih lanjut, dalam kegiatan itu ada beberapa kelompok muda-mudi yang sedang bergerombol, selanjutnya dibubarkan dan diimbau oleh personel Satlantas Polres Bengkayang untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Kita bubarkan dan kita imbau untuk kembali ke rumah masing-masing, kita berikan juga sanksi sosial berupa push up bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” imbuh AKP Tri Teguh.