polresbengkayang.com –  Guna mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan kamtibmas saat malam hari, unit patroli Sabhara Polres Bengkayang rutin lakukan pemantauan ke tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan. Salahsatunya kantor KPU yang terletak di daerah yang cukup sepi, yang rawan digunakan sebagai tempat orang mabuk-mabukkan.

Hal tersebut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat saja menjadi sasaran oleh para pelaku kejahatan, sehingga ditekankan kepada para petugas keamanan setempat untuk senantiasa waspada serta tetap melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sampai saat ini situasi aman dan tertib untuk petugas keamanan bank selalu siaga jangan sampai lengah bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan hubungi patroli sabhara Polres Bengkayang,” ujar Bripda Anggelinus.

“Kami berharap dengan patroli ini, keberadaan polisi di tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan. Patroli akan dirutinkan sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman. Termasuk menekan potensi tindak kejahatan di malam hari,” lanjutnya.

Dalam kegiatan patroli seperti ini diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkayang.

 

Penulis : Andre Candra