polresbengkayang.com – Polsek Lumar. Cegah gangguan Kamtibmas, Polsek lumar Polres bengkayang, melakukan patroli roda dua di sepanjang jalan desa tiga berkat Rabu (08/03/2020) sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Pada saat melakukan patroli, bripka benjamin nico dan bripda arif menyambangi beberapa pemuda yang tengah santai berkumpul ditoko/warung.

Kedua anggota Polsek lumar itu memberikan imbauan terkait Kamtibmas agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif yang membuat resah masyarakat sekitar.

“Kami harapkan agar pemuda dan masyarakat dapat berperan aktif, bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk larangan minum minuman keras, antisipasi masuknya paham radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek lumar IPDA SUNARLI mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas Polsek lumar untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan mengajak masyarakat ciptakan kondusifitas di lingkungannya.

“Kami mengimbau para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif dan memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Dengan menggandeng para pemuda untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan pergaulan bebas, tentunya dapat menekan angka terjadinya kasus kejahatan,” pungkasnya.