Polres Bengkayang – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Ledo, Briptu Joko Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Marong Polsek Ledo rutin memberikan sosialisasi karhutla kepada Masyarakat Desa Tebuah Marong, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kamis (17/09/2020).

Tidak hanya itu, dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Marong Briptu Joko juga menyampaikan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah agar kiranya Masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan seperti yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Saat ditemui diruangannya Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau yang akan datang yaitu fokus utama dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alamai jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang,” tuturnya.

Selain itu juga Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana Menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dimana sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada diminta kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pilkada yang aman dan damai serta beliau mengingatkan agar warga masyarakat bijaklah dalam bermedia sosial jangan mudah menyebarkan berita-berita Hoax yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan kita tutupnya.