polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Menyampaikan himbauan terkait larangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar terus disampaikan oleh Polsek Monterado sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui, himbauan serta sosialisasi selalu dilakukannya dalam setiap kesempatan saat menyambangi warga di desa binaannya (06/09/2018).

Tidak hanya menghimbau, BRIPKA Abui juga memberikan penjelasan terkait dampak buruk bencana asap serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan.

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meniadakan Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado, serta mencegah adanya warga Kecamatan Monterado yang terjerat hukum akibat membakar hutan atau lahan.

“Himbauan serta sosialisasi terkait larangan membakar hutan atau lahan akan terus dilakukan, diharapkan kegiatan ini mendapatkan respon positif serta dukungan dari semua pihak”. Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :