polresbengkayang.com – Sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah desa binaan, salah satunya yang saat ini menjadi perhatian yaitu Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Sejumlah upaya dilakukan oleh Bripka Suprianus yang merupakan personil Bhabinkamtibmas desa Jahandung untuk mencegah terjadinya Karhutla yaitu dengan memasang Bener Maklumat Kapolda Kalbar.

Bener Maklumat Kapolda Kalbar berukuran besar sengaja di pasang di depan Kantor Desa Jahandung oleh Bripka Suprianus bersama-sama dengan perangkat desa agar mudah di lihat dan diketahui masyarakat.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH di tempat terpisah mengungkapkan bahwa pemasangan bener tersebut agar diketahui masyarakat luas yang nantinya diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla.

“Selain pemasangan bener, kami melalui personil Bhabinkamtibmas terus menyampaikan penjelasan kepada masyarakat tentang dampak buruk dari Karhutla baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja”. Terang IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto