polresbengkayang.com – Bebaskan wilayahnya dari asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), jajaran Polsek Samalantan laksanakan sosialisasi pencegahan.

Seperti hal yang dilakukan Brigadir Sugiono pada Minggu (30/6) siang saat bersambang kewarga binaannya, desa Tempapan kecamatan Lembah bawang.

Sugiono mengimbau warga untuk ikut berperan aktif menyampaikan kepada masyarakat lainnya agar tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar.

Tidak hanya menyampaikan pesan Kamtibmas, sosialisasi juga dilakukan Brigpol Sugiono dengan foto bersama warga menggunakan banner, sebagai bentuk dukungan pencegahan Karhutla.

Kapolsek Samalantan, Ipda Harto Simanjuntak menuturkan, terkait Karhutla, seseorang yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan, dapat dikenakan sanksi pidana.

Ipda Harto juga mengimbau jika mengetahui ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar agar segera dilarang dan diberikan penjelasan secara jelas. Selanjutnya segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Samalantan.

Penulis : Suciono