Polres Bengkayang – Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalimantan Barat Sebagai Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh Polsek Ledo, Kali ini Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Ledo Desa Jesape turun ke lapangan yakni Bripka Ali Imron, guna memberikan himbauan-himbauan kepada warga terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau ini, Senin (31/08/2020).

Dengan mendatangi rumah-rumah warga binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Jesape Bripka Ali Imron menyampaikan
himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait tata cara membakar lahan sesuai dengan Pergub No 103 Tahun 2020 dan Perbub No 34 Tahun 2020 Tentang Membuka Lahan Pertanian.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman peraturan dan Tata cara membakar lahan untuk pertanian hutan, agar masyarakat mentaatinya dalam membuka lahan pertanian,tuturnya.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kasian anak-anak jika mereka harus menghirup kabut asap yang notabene akan berdampak buruk pada tubuh mereka,” ujar Bapak Kapolsek Ledo.