Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan dalam masa Operasi Bina Karuna Polda Kalbar – 2022, anggota bhabinkamtibmas Polsek Ledo, Polres Bengkayang Polda Kalbar mensosialisasikan Himbauan Cegah Karhutlah kepada masyarakat di wilayah Kec. Ledo, Kab. Bengkayang, Selasa (08/3/2022).

Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH menerangkan bahwa anggotanya rutin melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik itu tentang kamtibmas, protokol kesehatan, dan sekarang ini tentang pencegahan karhutla.

“Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui,” terang IPDA M. Rokhim, SH.

“Melalui media spanduk, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dengan tujuan agar warga mengerti dan memahami dan mentaati Peraturan Bupati Bengkayang Perbup Nomor 34 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pembukaan Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal,” tegas Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH.