Anggota Piket Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar rutin mengecek kondisi instalasi jaringan listrik di Mako Polsek Ledo, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti yang sebelumnya (Kebakaran/Konsleting Listrik), Minggu (04/07/2021).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahw Mengingat akan potensi timbulnya kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik yang biasa terjadi dalam instalasi kelistrikan, anggota Piket Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar rutin mengecek kondisi instalasi jaringan listrik di Mako Polsek Ledo.

Pengecekan instalasi listrik merupakan kegiatan rutin setiap hari oleh personel piket Polsek Ledo sebagai bentuk kewaspadaan mencegah kebakaran yang diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik.

“Pengecekan instalasi listrik merupakan kewajiban setiap personel yang melakukan tugas piket jaga pelayanan masyarakat di mako setiap hari secara bergiliran,” terang Kapolsek Ledo, IPTU Asep Maulana.

“Tidak hanya kepada personil yang melaksanakan piket jaga, secara umum kami Polsek Ledo mengimbau kepada masyarakat juga agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran yang diakibatkan hubungan pendek arus listrik, terlebih dipemukiman padat penduduk” imbau Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.