polresbengkayang.com – Paham Radikal dan Terorisme sekarang ini marak digencarkan oleh kelompok – kelompok yang ingin mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Sebagai warga Negara Republik Indonesia yang berpegang teguh kepada Pancasila & Undang – undang Dasar 1945, kita wajib menolak dan melawan segala bentuk Paham Radikal dan Terorisme tersebut.

Oleh karena itu Bhabinkamtibams Polsek Jagoi Babang Brigadir Ario Lingga Aji Widodo melakukan silahturami dan menyampaikan pesan kamtibmas, Agar warga masyarakat selalu ikut menjaga keamanan lingkunganya sendiri, menyampaikan pesan kamtibmas tentang menolak keras paham anti Radikalisme, sekaligus menghimbau kepada warga untuk tertib dan patuh hukum, kemudian berpesan apabila ada warga masyarakat baru disarankan untuk melapor ke ketua Rt. setempat kemudian memberitahukan kepada bhabinkamtibamas”, Ucapnya.

Selain itu, dalam giat juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.

Brigadir Ario Lingga Aji Widodo juga menjelaskan, bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruh oleh bujuk rayu dari  kelompok radikal.

 

Penulis : Andre Candra