polresbengkayang.com – Dermaga atau Pelabuhan merupakan pintu masuk barang yang dilarang yang dibawa para Anak Buah Kapal (ABK) yang baru tiba, oleh karena itu perlu dilakukannya antisipasi dengan Monitoring dan melakukan pemeriksaan-pemeriksaan kapal yang sedang melaksanakan bongkar muat.

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang pada hari Rabu tanggal 25 September 2019 sekira pukul 09.00 Wib dipimpin oleh IPDA Suyadi selaku Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan riksa muatan kapal motor penumpang KM. Jujur GT 5 asal Pulau Lemukutan yang sedang berlabuh di Dermaga Teluk Suak Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab.Bengkayang untuk bongkar muat barang kelontong.

Dalam kegiatan tersebut Personil Sat Polair juga mengingatkan dan menghimbau kepada crew kapal dan buruh bongkar muat agar menginformasikan kepada petugas jika ada hal hal yg janggal atau melanggar hukum. serta mengingatkan tentang keselamatan berlayar baik kepada Nahkoda maupun kepada penumpang yang akan menyebrang ke pulau.

Menurut Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S, IP kegiatan ini kami laksanakan sesuai dengan arahan Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma S.I.K, M.H agar anggota Pol Air Polres Bengkayang aktif melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap setiap kegiatan di wilayah pantai wilkum Polres Bengkayang, guna mencegah masuknya Narkoba dan barang illegal lainnya ke wilayah Bengkayang.