polresbengkayang.com  – Kelangkaan gas LPG 3 Kg mulai dirasakan oleh masyarakat pesisir pantai utara wilayah kab. Bengkayang terlebih untuk wilayah Pulau Lemukutan dan Pulau Kabung.

Menyikapi hal tersebut Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP beserta anggota melakukan pengawasan terhadap pendistribusian tabung gas LPG 3 Kg menuju Pulau Kabung dan Pulau Lemukutan yang menggunakan kapal motor penumpang melalui Dermaga Teluk Suak dan Samudera indah.

Menurut keterangan dari Sdr. Tjung Ket Jin yang merupakan Distributor di wilayah Desa Karimunting untuk pendistribusian tabung gas LPG 3 Kg untuk di wilayah Pulau Lemukutan dan Pulau Kabung biasanya tidak menentu tergantung permintaan dari masyarakat namun biasanya dalam seminggu pendistribusian dilakukan sebmayak dua kali dengan jumlah sekitar 30-40 tabung LPG.

Hal ini kami lakukan untuk mencegah penyimpangan pungkas Kasat Polair, dalam pengawasan tersebut kami juga menghimbau kepada nahkoda serta abk kapal motor penumpang yang membawa tabung gas LPG tersebut agar tidak menyimpan tabung gas di tempat yang berbahaya contohnya di dekat kamar mesin untuk menghindari terjadinya ledakan pada tabung LPG tersebut.

Penulis : Elly J.